Cegah Covid-19- PGK NTB dan KNPI Lotim Bagikan Masker ke Masyarakat

 

PGK News – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Nusa Tenggara Barat (PGK NTB) dan KNPI Lotim ikut menjadi bagian dalam memerangi pandemik wabah virus corona.

Kedua organisasi ini, pada Sabtu (4/4/2020) membagi-bagikan masker kepada masyarakat. PGK NTB dan KNPI Lotim tak ingin virus dari Wuhan, China ini terus menyebar ke masyarakat luas di NTB.

Ketua PGK NTB,  Hendrawan Saputra, mengatakan virus covi-19 ini harus menjadi perhatian semua lapisan masyarakat. Sehingga diperlukan langkah prevensi dalam mencegah virus yang dapat mematikan manusia ini.

“Saat ini kami dari PGK NTB, membagikan masker ke masyarakat  di Lombok Timur, bekerjasama  dengan KNPI Lotim, Gema Selaparang dan Pemerintah Daerah Lombok Timur. Kami ucapkkan banyak terimakasih kepada Ketua KNPI Lotim, Ketua Gema Selaparang, Pemda lotim yang telah memberikan suport dan semua pihak yang sudah terlibat,” ujar Hendrawan.

Menurut dia, untuk melawan covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua elemen masyrakat dan mengikuti SOP yang ditetapkan pemerintah.

“Langkah preventif saat ini penting di lakukan apalagi di NTB sudah beberapa wilayah menjadi zona merah, dan kami berharap juga keterlibatan pihak swasta sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah  karena virus corona ini sudah menjadi musuh bagi semua dan menjadi Pademi global,” tukas dia.

Selain membagikan masker, PGK NTB dan KNPI Lotim juga melakukan penyemrotan disinfektan di beberapa titik. Dia juga menyebut sudah ada enam orang yang terinfeksi poitif covid-19.

Dia juga meminta Wilayah Kota Mataram, Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa harus menjadi  perhatian serius bagi semua pihak dalam melakukan langkah preventif. (RF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *